HTTPS bisa digunakan di blogspot com Gede Blog

Rabu, 21 Oktober 2015

HTTPS bisa digunakan di blogspot com

Berita menggembirakan datang dari blogger.com, sekarang HTTPS bisa digunakan di blogspot com . Tapi sayang jikalau blogspot anda sudah dirubah menjadi domain name anda sendiri, menggunakan HTTPS encrypt sudah pasti tidak bisa. Nah sebelum melangkah lebih lanjut, sabaiknya kita tahu dulu apa itu HTTPS.

Protokol transfer hiperteks adalah versi ter aman dari HTTP, protokol komunikasi dari World Wide Web
(www). Ditemukan oleh Netscape Communications Corporation untuk menyediakan autentikasi dan komunikasi tersandi dan penggunaan dalam komersi elektris. ( seperti kode sandi pramuka itu guys )

Selain menggunakan komunikasi plain text, HTTPS menyandikan data sesi menggunakan protokol SSL (Secure Socket layer) atau protokol TLS (Transport Layer Security). Ke-2 protokol tersebut memberikan perlindungan yang memadai dari serangan eavesdroppers, dan man in the middle attacks. Pada umumnya port HTTPS adalah 443. Tingkat keamanan tergantung pada ketepatan di dalam mengimplementasikan pada browser web serta perangkat lunak server dan didukung oleh algorithma penyandian yang tajam dan aktual.

Oleh sebab itu, pada halaman web digunakan HTTPS, dan URL yang digunakan dimulai dengan ‘https://’ bukan dengan ‘http://’ Jadi bisa kita lihat , account bank - bank, jasa keuangan online, sebagian besar yang menggunakan https

Gede Blog

Nah sekarang bagaimana agar  HTTPS bisa digunakan di blogspot com, berikut caranya :
  1. Login di account blogger.com anda
  2. Masuk di SETTING, cari Basic, lihat seperti gambar di bawah ini :
    HTTPS bisa digunakan di blogspot com
  3. SELESAI
Mudah bukan cara agar HTTPS bisa digunakan di blogspot com, Nah sekarang bisa anda praktekkan langsung pada blogspot anda sendiri, tapi yang sudah tidak ada blogspot di belakanganya , kagak bisa ya ...

Related Posts

HTTPS bisa digunakan di blogspot com
4/ 5
Oleh