Kemana melapor Pungli Gede Blog

Minggu, 23 Oktober 2016

Kemana melapor Pungli

Kemana melapor pungli ?.. kemana kita harus melapor jika ada oknum pemerintah yang melakukan pungutan liar ? .. sebelumnya mari kita pelajari apa itu pungli, Pungli adalah pungutan liar merupakan tindakan ilegal yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pengenaan biaya di tempat tanpa aturan dan perintah yang jelas, hal ini merupakan tindakan KKN yang sering terjadi di indonesia.

Jika anda melihat dan atau mengalami sendiri kegiatan pungli ( pungutan liar ) silahkan kunjungi website resmi dari pemerintah di www.saberpungli.id atau bisa juga anda SMS ke 1193 dan jika memang urgent sekali dan kesal terhadap pungli silahkan telephone langsung ke 193. Dengan laporan anda ini satgas yang telah buat oleh President Jokowi akan langsung turun ke lapangan.

Tempat anda melaporkan pungli sudah pemerintah siapkan tinggal bagaimana usaha anda untuk melaporkannya. Jokowi sangat tegas mengatakan ''pungli 10 ribu pun akan saya tindak tegas''. Jangan takut untuk melapor gess, karena anda akan dilindungi oleh undang - undang dan pihak yang berwenang. Kemana melapor pungli ? . seperti apa yang telah kami sampaikan diatas, pemerintah sangat mengharapkan peran aktif seluruh warga negara.

Related Posts

Kemana melapor Pungli
4/ 5
Oleh